Miriss…PT Nutrindo Fress Food Internasional Bitung Tak Bayar Hasil Tangkapan Nelayan

Bitung, GemparBerita.Com – Sejak tahun 2017 kapal penampung ikan tuna KM PM 4 milik PT Nutrindo Fress Food Internasional Bitung belum membayar hasil tangkapan ikan tuna kepada nelayan dengan jumlah kerugian nelayan sebesar Rp.77.5 Juta. Pasalnya, ketua kelompok nelayan Abu Bakar Jafar dari Desa Mano Kecamatan Obi Selatan.

Sementara itu, ketua kelompok nelayan Abu Bakar Jafar dalam pengakuannya mengatakan sampai saat ini pihak perusahaan belum membayar pengambilan ikan tuna.

“Kami sesalkan kepada pihak perusahaan PT Nutrindo, karena belum membayar hasil tangkapan ikan tuna,”ujar Jafar.

Disamping itu, ketua kelompok nelayan meminta pendampingan dan memberi surat kuasa penuh kepada Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kota Bitung, untuk mendampingi setiap pengeluhan nelayan dan meminta kejelasan kepada pihak PT Nutrindo Fress Food Internasional Bitung.

Melalui Wakil Ketua JPKP Bitung Richaed Mamuntu telah mencoba meminta klarifikasi langsung kepada Pimpinan Perusahan PT Nutrindo Fress Food Internasional Bitung melalui lewat via telephon, sms dan pesan WhatsApp namun tidak di tanggapi melainkan di Blokir dan hasilnya tidak mendapat respon dengan baik dari pihak perusahaan.

“Kami sangat sesalkan dari pihak perusahaan tidak merespon melainkan memblokir telephon dan tidak ada etika baik,”tutur Mawuntu.

Mawuntu menegaskan dan meminta kepada pemerintah untuk menindak tegas diduga oknum pelaku usaha yang nakal, karena akan berdampak buruk pada nama baik seluruh pelaku usaha yang ada di kota Bitung dan pemerintah kota Bitung.

“Saya harapkan pemerintah Kota Bitung harus turun tanggan untuk menindak tegas kepada oknum perusahaan yang nakal, sebelum kena imbas pelaku usaha lainnya,”pungkasnya.

Penulis: Mario Mawuntu

Banner IDwebhost