Miliki Kekayaan 900 juta Dolar AS, Kylie Jenner jadi Wanita Muda Terkaya Versi Forbes

Miliki Kekayaan 900 juta Dolar AS, Kylie Jenner jadi Wanita Muda Terkaya Versi Forbes

GemparBerita.Com- Tak lebih dari 3 tahun membangun bisnis Kylie Cosmetics, Kylie Jenner tercatat berhasil meraup keuntungan sebesar 900 juta Dolar AS. Kesuksesan ini pula yang akhirnya membawa nama Kylie Jenner sebagai anggota keluarga Kardashian-Jenner paling kaya. Yang lebih wow lagi, semua kesuksesan ini diraihnya pada usia 21 tahun.

*Kylie Cosmetics Meraup Keuntungan 800 Juta Dolar AS

Kylie Jenner jadi Wanita Muda Terkaya Versi Forbes

Lupakan anggapan konservatif yang menyebut kesuksesan baru bisa diraih jika Anda sudah berada di usia matang. Karena kini Anda sudah berada di era yang membuka kesempatan besar bagi setiap orang untuk bisa meraih kesuksesan di usia sedini mungkin, bahkan di angka belasan tahun. Dan Kylie Jenner jadi salah satu sosok yang berhasil membuktikan fenomena ini. Melalui brand Kylie Cosmetics, adik dari Kendall Jenner ini masuk sebagai pengusaha wanita muda terkaya dengan jumlah kekayaan yang ditaksir mencapai 900 juta Dolar AS atau setara Rp12 triliun. Kesuksesan Kylie juga turut diakui majalah bisnis ternama Forbes yang menampilkan ibu satu anak ini sebagai sampul majalah Forbes edisi Agustus mendatang.

Melalui video yang diunggah website Forbes, Kylie Jenner mengaku jika bisnis makeup yang dirintisnya muncul karena ia sempat merasa tidak pede dengan penampilan bibirnya, dan menurut ibu dari Stormi Webster ini, makeup merupakan benda penolong yang bisa membuatnya jadi lebih percaya diri. Maka tak heran kalau Kylie memilih produk lip kit sebagai koleksi perdana Kylie Cosmetics.

Selama kurang dari 3 tahun menjalankan bisnis Kylie Cosmetics, disebutkan Kylie berhasil mengantongi keuntungan hingga 800 juta Dolar AS. Sedangkan 100 juta AS kekayaannya diperoleh Kylie dari tayangan reality show KUWTK, serta kerja sama dengan berbagai merek ternama seperti Puma dan PacSun.

Wanita yang baru akan merayakan ulang tahun ke-21 pada 10 Agustus ini juga mengungkapkan bagaimana peran sang ibu, Kris jenner, yang begitu penting dan turut membantunya dalam mengembangkan bisnis Kylie Cosmetics hingga mencapai kesuksesan seperti sekarang. Selain dukungan keluarga, besarnya peran social media juga dianggap Kylie sebagai salah satu pendukung yang bisa membuatnya lebih dekat dengan penggemar dan pengguna produknya.

Ke depannya Kylie sudah mempersiapkan hal baru untuk pemasaran Kylie Cosmetics, yaitu dengan menghadirkan vending machine yang akan menjual berbagai produk Kylie Cosmetics. Meskipun hal ini sudah banyak dilakukan brand makeup lain, tetap saja kehadiran konsep ini akan membuat penasaran para penggemar Kylie Cosmetics di berbagai belahan dunia.

Memunculkan Kontroversi

Namun di balik kesuksesan Kylie membangun kerjaan bisnisnya, penobatan Forbes yang menyebutkan Kylie sebagai salah satu ‘Self Made Billionaire‘ mendatangnya beragam komentar di lini Twitter. Banyak yang menyebutkan jika Kylie tidak pantas dianggap sebagai pengusaha sukses karena usaha sendiri. Mengingat Kylie lahir dari keluarga Kardashian-Jenner yang lebih dulu sukses dan sudah dikenal banyak orang melalui berita-berita kontroversi serta tayangan reality show ‘Keeping up with the Kardashians‘. Sehingga banyak yang berpendapat pamor Kylie turut membantu kesuksesannya, dan Kylie tidak benar-benar memulai semua usahanya dari nol.

Kylie Jenner

Namun, apapun pendapat netizen, kemampuan Kylie dalam membangun bisnis makeup hingga meraih kesuksesan tentu tetap harus diapresiasi, karena kendati Kylie tidak mengalami kesulitan dalam mencari dana sebagai modal, kepiawaian Kylie dalam membentuk brand image dan mengembangkan perusahaanya tentu membutuhkan skill dan insting yang tepat, terutama dalam membaca keinginan konsumen. Hmm, bagaimana, Anda setuju dengan penobatan yang diberikan Forbes pada Kylie?. (journa.sociolla.com)

Banner IDwebhost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*